Ujian Finalisasi Angga Trie Sugiarto Wibowo - Evaluasi Dampak Kebijakan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pacitan Pasca Perpres 80 Tahun 2019

Selasa, 14 November 2023 - 11:03:40 WIB
Dibaca: 74 kali

Surabaya, 13 November 2023 - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menggelar ujian finalisasi yang dihadiri oleh para penguji untuk menilai kualitas penelitian yang telah dilakukan oleh Angga Trie Sugiarto Wibowo. Ujian finalisasi ini merupakan tahap penting dalam menyelesaikan program doktor ilmu administrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Judul penelitian yang diusung oleh Angga Trie Sugiarto Wibowo adalah "Evaluasi Dampak Kebijakan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pacitan Pasca Penetapan Perpres 80 Tahun 2019." Kabupaten Pacitan, sebagai fokus penelitian, memiliki potensi ekonomi yang signifikan, dan penelitian ini mengevaluasi dampak dari kebijakan percepatan pertumbuhan ekonomi yang diimplementasikan setelah penetapan Peraturan Presiden (Perpres) 80 tahun 2019.

Para penguji yang terlibat dalam ujian finalisasi ini adalah Prof. Dr. V. Rudy Handoko, MS., Dr. Achluddin Ibnu Rochim, SH., M.Si., Prof. Dr. Arif Darmawan, SU., Dr. Endang Indartuti, M.Si., Dr. Joko Widodo, MS., Prof. Warsono, MS., dan Dr. Falih Suaedi, M.Si. Mereka akan menilai dan menguji kelayakan serta kedalaman penelitian yang dilakukan oleh Angga Trie Sugiarto Wibowo.

Dalam abstrak penelitian, Angga Trie Sugiarto Wibowo menjelaskan bahwa evaluasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk peran pemerintah daerah, dampak kebijakan terhadap pertumbuhan ekonomi, transparansi, akuntabilitas, dan inovasi dalam penggunaan sumber daya publik. Penelitian ini menggunakan teori Grindle sebagai dasar untuk mengevaluasi implementasi kebijakan pembangunan jalan di Kabupaten Pacitan.

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berharap bahwa hasil dari ujian finalisasi ini akan memberikan kontribusi penting dalam pemahaman dampak kebijakan percepatan pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal dan memberikan wawasan yang berharga untuk kebijakan mendatang.



Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya|| Elearning Untag Surabaya